Kangen Band

Wiki Article

Semenjak Boomingnya perseteruan yang melibatkan kangen band dan youtuber baru akhir-akhir ini.  agu Lagu Kangen Band jadi trending kembali. Berikut cinta sampai mati mp3 beserta profil dan sejarah band ini.

Asal Mula Terbentuknya Kangen Band

Kangen Band merupakan band beraliran pop melayu yang dibentuk 4 Juli 2005. Grup asal Lampung ini terdiri berasal dari Andika (vokal), Dody (gitar), Tara (gitar), Lim (drum), Izzy (keyboard) dan Bebe (bass). Nama Kangen Band sendiri dipilih oleh Dody bersama dengan alasan sehingga karya mereka selalu dirindukan oleh para penggemar.

Kangen Band mulai manggung dari festival musik dan sempat menggapai trofi Walikota Lampung untuk predikat Best Vokal and Song di th. 2005. Beberapa lagu karya mereka layaknya "Cinta Yang Sempurna" sesudah itu terasa dikirim ke beraneka radio di Lampung. Tak disangka lagu berikut berhasil besar hingga provinsi lainnya.

Namun sayang kesuksesan mereka wajib dihantui dengan kasus pembajakan. Para oknum-oknum yang tak bertanggungjawab merekam lagu mereka dan menjualnya ke masyarakat di dalam bentuk cd bajakan. Meski begitu, Kangen Band mulai berterima kasih bersama para pembajak tersebut dikarenakan berkat mereka nama band ini dapat terangkat. "Kami jadi sering disebut band hantu, tersedia karya tapi bandnya sendiri belum ada albumnya," ujar Dody.

Akhirnya Kangen Band merilis album pertama mereka di bawah label Warner Music Indonesia bersama dengan judul "Tentang Aku, Kau dan Dia" (2007). Mengusung tema percintaan, album ini sukses besar di pasaran dan mempunyai mereka memenangkan piala SCTV Award 2007 sebagai Grup Band Terfavorit.

Tak berselang lama, Kangen Band lagi ke blantika musik Indonesia bersama album "Bintang 14 Hari" (2008) lantas disusul dengan "Pujaan Hati" (2009) dan "Jangan Bertengkar" (2011). Sepanjang karirnya, Kangen Band berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi untuk album-album mereka.

Kangen Band dikenal sebagai band yang merangkak berasal dari nol. Aktivitas para membernya sebelum akan kondang pun merupakan pekerjaan rendahan seperti kuli atau penjaja es. Karena latar belakang itulah, Kangen Band sering dihina sebagai band kampungan. Namun hinaan selanjutnya justru dijadikan stimulus Kangen Band untuk membintangi sebuah sinetron berjudul "Aku Bukan Kampungan" (2007). Dari sinetron tersebut, mereka berikan sebuah pelajaran untuk tetap berupaya meraih keberhasilan meski berasal berasal dari golongan kecil.

Kangen Band terhitung pernah muncul sebagai cameo di film "Minggu Pagi di Victoria Park"(2010). Dalam film saran Lola Amaria ini, Kangen Band berperan sebagai group musik yang menghibur para TKW di Hong Kong.

Kangen Band sempat menjadi pemberitaan publik kala ditangkap secara bersamaan di basecamp mereka di kawasan Cibubur, Jakarta timur, akibat manfaatkan narkoba, 2011. Polisi menemukan 3 pot tanaman ganja di basecamp mereka. Setelah lewat tes urine ternyata cuma dua orang member saja yang postif memakai narkoba, yaitu adalah Andika dan Izzy. Akibat perbuatannya ini mereka akhirnya dijatuhi hukuman 1 tahun penjara.

Sang vokalis, Andika, terpaksa dipecat dari band yang membesarkan namanya berikut tak lama setelah bebas dari penjara. Diduga ia dipecat gara-gara melanggar kontrak akibat berkarir solo di luar label rekaman resmi.

Setelah Andhika hengkang, Kangen Band selanjutnya mencari vokalis baru dengan mengadakan audisi yang diikuti oleh 5000 peserta. Dari ribuan peserta selanjutnya selanjutnya terpilihlah Reyhan sebagai vokalis mengambil alih Andhika. Bersama Reyhan, Kangen Band merilis album kompilasi berjudul "The Best of Kangen Band" (2013) bersama single andalan "Ijab Kabul".

Awal 2011 Album ke 5 kangen band tadinya sudi di launching dan segera rilis, tapi musibah menimpa di tubuh Kangen Band, Andika Mahesa Dan Izzy Tertangkap memakai narkoba, dan jadwal perilisannya pun di tunda, dan di tahun yang sama, album ini di edar secara terbatas bersama dengan format versi kaset pita. Dan terlalu di sayangkan album ini kurang terdengar gaungan, sampai di sebut album ini kurang laku di pasaran.

Hingga awal 2012 Kangen Band formal memberitakan bahwa Andika Mahesa Dan Izzy Kembali Berkarya. Dan album ini di edar ulang semua daerah bersama format versi CD, Walaupun tak sesukses layaknya Album, Tentang Aku, Kau Dan Dia, Bintang 14 Hari, Dan Pujaan Hati, Tetapi Kangen band menunjukan eksitensinnya dan jadwal manggung yang padat, walaupun saat itu di tengah gempuran, trend boyband, girlband yang menguasai industri musik indonesia.

Setelah lebih dari satu tahun silam album ini, di jual di malaysia dengan format DVD karaoke, bersama edisi terbatas.

Hits Single udah di keluarkan yaitu "Jangan Bertengkar Lagi" "Yang Aku Tau" "Cinta Terlarang" Dan "Kehilanganmu Berat Bagiku".

PERPECAHAN (2012-2014)

[4] Di bulan Juli 2012, Andika mengundurkan diri berasal dari Kangen Band, karena tak bersedia membayar denda Rp1 Milyar kepada Warner Musik sehubungan bersama bersolo-karirnya Andika di luar etiket Warner Musik Indonesia

Setelah Andika hengkang, Kangen Band segera mencari vokalis baru. Setelah laksanakan audisi bersama dengan sebanyak 5000 peserta, Pada November 2012 Kangen Band formal memperkenalkan vokalis baru bernama Reyhan dan menaikkan personil baru terhadap gitar yang bernama Rezka Sehingga formasi Kangen band pas itu adalah, Dodhy (Gitar), Reyhan (Vocal), Tama (Gitar), Rezka (Gitar), Bebe (Bass), Izzy (Keyboard), dan Baim (Drum) dalam formasi ini kangen band sempat mengeluarkan Album Kompilasi The Best of kangen Band yang dirilis terhadap th. 2013, Album yang berisi lagu lagu lama dan 2 lagu baru.

PENGGUNDURAN DODDHY (2014-2016)

Pada tahun 2014 ulang lagi Kangen band kudu di tinggal oleh Dodhy yang memotori band ini sejak awal. Tanpa Dodhy Kangen Band selalu berkarya, personel Kangen band paska ditinggal Dodhy adalah, Reyhan (Vocal), Tama (Gitar), Rezka (Gitar), Bebe (Bass), Izzy, Keyboard, dan Baim (Drum). Dengan formasi ini kangen band laksanakan konser demi konser hingga tour ke Asia.

KEMBALINYA ANDIKA (2016-2018)

.[5] Pada th. 2016 Reyhan mengundurkan diri, dan kontrak Kangen Band dengan label lamanya Warner Music Indonesia telah selesai. Vakumnya Kangen Band & kekosongan vocalis memicu Andika kembali ke kangen band, dengan masuknya Andika, formasi kangen band kala itu adalah, Andika (Vocal), Tama (Gitar), Rezka (Gitar), Bebe (Bass), Izzy (Keyboard), dan Baim (Drum), bersama formasi ini, kangen band sempat mengeluarkan 3 single yaitu, Kembalilah Padaku, Untukmu Tercinta, & Takkan Terganti. Lewat label baru nya yakni TA PRO Music & Publishing

BUBARNYA KANGEN BAND & KEMBALINYA DODHY (2018-2019)

Pada th. 2018 Kangen Band bubar di karenakan label yang ia naungi Ta Pro Music & Publishing bermasalah, yang membawa dampak kangen band merasa dirugikan atas Royalti & honor yang di menerima dari label yang ia naungi kala itu. Andika, Tama, Rezka, Izzy, Bebe Dan Iim, perlu terpaksa mengundurkan diri di th. yang sama. Setelah memadai lama tak mengeluarkan karya baru, Nama Kangen Band kelanjutannya di serahkan kepada Dodhy bersama dengan dirilisnya lagu"Binti Ayahnya". Video klip lagu berikut sudah diunggah di account YouTube GP Records terhadap Selasa (9/10). Bertepatan dengan perilisan lagu"Binti Ayahnya", Dodhy sekaligus motornya Kangen Band termasuk merombak jenis musik pop melayu, mandarin yang menjadi ciri khas kangen band, Di hilangkan begitu di saja, dan di ubah menjadi Genre Pop Koplo. Formasi baru, Mereka adalah Raden dan Rina Avia (Vokal), Enddru Hitaro (Bass), Risa (Drum), dan sang Gitaris Dodhy. Sayangnya formasi itu hanya bertahan satu tahun saja.

JANGAN NAKAL LAGI (2019-2020)

Pada tahun 2019 Kangen Band ditinggal Enddru Hitaro dan Risa, tapi seluruh itu tak menjadi halangan untuk Kangen band, dengan hanya beranggotakan Raden dan Rina Avia (Vocal) dan Dodhy (Gitaris), Kangen band selalu berkarya dengan dirilis nya Single "Jangan Nakal Lagi" lewat kanal Youtube Chanel punya "GP Records".

KANGEN BAND REAL COME BACK (2020-SEKARANG)

Pada akhir th. 2020 Kangen Band memberitakan lagi Ke formasi awal, grup band yang mereka bentuk sejak 2005, bersama ini Kangen band terdiri, Andika (Vocal pria), Eren (Vocal wanita) Dodhy (Gitar), Tama (Gitar), Bebe (Bass), dan Izzy (Keyboard), Adapun Baim (Drum) masih belum bergabung. Dan untuk menegur para penggemar yang rindu bersama dengan karyanya, Kangen Band Merilis single terakhir dan Video klip, Dengan Judul "Sesaknya Dada" Lagu ini sedikit mirip bersama bersama lagu "Jangan Bertengkar Lagi" dan di tayangkan Kanal youtube channel "Kangen Band Official".

Grup musik melayu kenamaan, Kangen Band, ulang dengan sebuah singel terakhir berjudul "Cinta Sampai Mati".

Lagu ini dirilis pada 25 Februari 2022 bersama sebuah video musik yang udah ditonton sebanyak delapan juta kali hingga Senin (7/3/2022).

Menariknya, lagu ini diciptakan oleh istri dari gitaris Kangen Band, Dodhy.

Lirik Lagu Cinta Sampai Mati

download lagu kangen band cinta sampai mati  disini ya. lirik lagu terakhir berasal dari Kangen Band, "Cinta Sampai Mati", berikut ini.

Duhai engkau, sang belahan jiwa
Namamu terukir dalam pusara
Di setiap langkah, ku selalu berdoa
Semoga kita bersama

Duhai engkau, tambatan hatiku
Labuhkanlah cintamu di hidupku
Kuingin kau tahu betapa merindu
Hiduplah engkau denganku

Dengarkanlah
Di sepanjang malam, aku berdoa
Bersujud dan lalu aku meminta
Semoga kita bersama

Dengarkanlah
Di sepanjang malam, aku berdoa
Cintaku untukmu selalu terjaga
Dan aku pasti setia

Duhai engkau, tambatan hatiku
Labuhkanlah cintamu di hidupku
Kuingin kau tahu betapa merindu
Hiduplah engkau denganku

Dengarkanlah
Di sepanjang malam, aku berdoa
Bersujud dan lalu aku meminta
Semoga kita bersama

Dengarkanlah
Di sepanjang malam, aku berdoa
Cintaku untukmu selalu terjaga
Dan aku pasti setia

Dengarkanlah
Di sepanjang malam, aku berdoa
Bersujud dan lalu aku meminta
Semoga kita bersama

Dengarkanlah
Di sepanjang malam, aku berdoa
Cintaku untukmu s'lalu terjaga
Dan aku pasti setia

Report this wiki page